Pesona Ikan Discus

Ikan Discus yang berasal dari benua Amerika, tepatnya dari sungai Amazon saat ini memiliki banyak sekali variasi warna dan corak yang sangat indah dan menarik. Dewasa ini ikan Discus sudah sangat banyak diternakkan untuk dijadikan ikan hias karena warna dan coraknya yang indah serta karakteristik ikan ini yang tenang di dalam air.



Ikan Discus sangat banyak dijumpai di toko-toko ikan hias di segala penjuru dunia. Harganya pun bervariasi dari yang murah sampai yang mahal tergantung dari kualitas warna, corak dan bentuk tubuhnya, semakin bundar semakin bagus kualitas badan dari ikan Discus tersebut.

Namun ikan Discus tergolong ikan yang sangat pemilih terhadap air di lingkungan tempat hidupnya. Ikan Discus cocok hidup di lingkungan yang bersuhu hangat dengan kadar PH disekitar 5-7. Sifat ikan Discus ini seringkali membuat para pemula penghobby ikan ini kesulitan dalam memelihara Discus.

Nah, bagi yang belum tahu atau belum pernah memelihara ikan Discus, boleh mempertimbangkan untuk mencoba memelihara Discus sehingga dapat menikmati kecantikan ikan ini secara langsung.

Komentar