Rossi Kecewa Start dari Posisi Ketujuh di Misano


Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus puas memulai balapan dalam gelaran MotoGP San Marino 2018 di Sirkuit Misano dari posisi ketujuh. Pasalnya, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 32,028 detik, yang mana hal tersebut nyatanya sedikit disesali oleh pembalap asal Italia itu.
Catatan waktu Rossi tersebut sebenarnya sudah terbilang cukup bagus. Meski pembalap berjuluk The Doctor itu menempati posisi ketujuh di kualifikasi, namun catatan waktu Rossi hanya terpaut 0,112 detik saja dari pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, yang menempati posisi kedua.
Rossi menyesal karena seandainya dia bisa mendapatkan catatan waktu yang sedikit lebih baik, maka ia akan memperoleh posisi start yang lebih baik pula. Pasalnya, kini dengan berada di posisi ketujuh kualifikasi, The Doctor harus rela memulai balapan dari grid ketiga. Jelas ini menyulitkan Rossi untuk bisa bersaing memperebutkan podium.

“Ya, itu sangat memalukan karena pembalap di tempat kedua hanya sepersepuluh detik dari saya. Jadi, ini tidak bisa dipercaya, kami sangat sangat dekat. Saya melakukan putaran yang bagus, tetapi tidak sempurna, sayangnya saya melakukan beberapa kesalahan dan saya harus kehilangan grid pertama atau kedua,” ucap Rossi, menyadur dari laman resmi MotoGP, Minggu (9/9/2018).
"Untuk memulai balapan dari grid kedua atau ketiga lebih sulit pastinya. Sementara itu, di FP4, kami meningkatkan keseimbangan motor, saya merasa lebih baik dan saya tidak terlalu buruk, saya memiliki kecepatan yang bagus, juga dengan ban bekas saya tampil bagus," terang Rossi.

Komentar